Wednesday, October 24, 2012

Semagat Kuliah!!! Yeeee

apa hubungannya tulisan saya dengan gambar buku2 ini??? gak ada kok, cuma saya lagi seneng aja ngeliat jejeran buku2 statistik ini... jadi iseng2 saya poto deh... he he

"Sesi dua kosong" teriak seorang teman saya ketika kuliah sesi pertama, Ekonomi Pembangunan baru saja usai.. spontan semuanya merespon : "Hah yang bener?", "Wah, asikkk", "Pulang deh tidur" (apalagi cuaca mendung Jakarta memang sangat mendukung untuk tidur, tapi ada juga yang merespon : "Yahhh... nambah lagi deh sesi pengganti" (keliatannya gak seneng sesi dua ini kosong padahal sebenarnya dalam lubuk hatinya yang paling dalam dia senang juga.. saya termasuk ke dalam mahasiswa yang merespon seperti itu.. he he)..
Karena sesi 2 kosong, jadi deh saya pulang ke kost, gak tau mau ngapain, apa belajar atau tidur aja.. tapi ternyata saya baru ingat kalau cucian lagi nunggu tuh di dalam ember di pojokan tempat nyuci.. dan alhasil jam yang seharusnya jadi jam buat kuliah PPDS (Program Pengolahan Data Statistik) menjadi jam buat ngucek-ngucek, sikat-sikat, dan bilas-bilas...
Jujur, saya senang tidak kuliah di sesi 2 ini , apalagi hari ini jadwal sebenarnya ada tiga sesi, mulai dari jam 7.30 - 4.00, kebayang tuh gimana panasnya otak belajar selama itu, per mata kuliah diberi jatah 2,5 jam , istirahat totalnya hanya 1 jam, 15 menit di antara pergantian sesi 1 dan sesi 2 dan 45 menit untuk pergantian sesi 2 dan sesi 3, jujur saya sangat lelah ketika harus kuliah 3 sesi, saat pulang di sore harinya otak tidak bisa lagi dipaksa untuk mengulang kuliah yang tadi, sampai malam pun begitu, alhasil mengulang materi kuliah tersebut pun dilakukan minggu depannya lagi ketika besoknya jadwal kuliah itu lagi, itu pun kalau sempat, kalau di mata kuliah lain yang harinya sama tidak ada tugas..  Menurut saya jadwal kuliah yang ideal itu ya dua sesi saja, sesi 1 dan 2, jadi pulangnya bisa jam 12.45, makan siang, ulang materi 2 mata kuliah hari itu sebentar, tidur siang, sorenya saat bangun, ulang lagi, cari materi dari sumber lain seperti internet misalnya atau megerjakan tugas jika ada tugas. . sore menjelang Maghrib keluar kost deh jalan2, sambil cari2 makan. keliling2 lingkungan tempat tinggal, setelah itu makan malam, and next lanjut lagi deh belajar buat materi besok, kan udah seger belajar malamnya, karena tadi siang udah tidur siang.. tidur jam 11, trus bangun jam 4 atau 5, baca2 lagi.. wahhh.. mantap sudah penguasaan materinya kalau begini mah... he he :)
Tapi mungkin itu cuma bisa ada di angan2 saya, karena jadwal reguler kuliah saya ada yang full sesi dari pagi sampai sore, memang sih cuma 1 hari di hari selasa, yang lainnya 2 dan 1 sesi.. tapi sejauh ini kuliah pengganti sebanyak 7 sudah menanti... huffftt..
Tapi apa pun itu, harus tetap semangat.... !!!! hidup memang harus dilalui dengan pengorbanan, yang penting jangan sampai stres, lupa makan, terlalu serius jadi lupa ortu, lupa temen, lupa refreshing dan jadinya sakit... ooo jangan sampai itu.. hidup harus tetap berimbang.. antara belajar, kehidupan sosial dan bersenang-senang dalam artian yang positif..
SEMANGAT KULIAH!!!!!  :D


1 comment: